Pages

Sunday, March 25, 2012

Game dan Penjelasannya


SEJARAH GAME

1.    ATARI
Generasi pertama muncul dari munculnya suatu console game pertama di dunia yaitu ATARI 2600 dirilis pada oktober 1977. Generasi kedua munculah atari 7800 ini dirilis pada juni 1986 pada atari 7800 ini ada sedikit kemajuan dengan menambahkan joystik sehingga user dapat lebih mudah untuk memainkan konsole game ini namun pada masanya harga dari konsole game ini selangit yaitu $140.
    
2.    Nintendo
Nintendo NES entertaintment System adalah konsole permainan pertama kali yang menggunakan 8 bit . Nintendo ini menghasilkan produk produk game yang lain daripada yang lain. Salah satu game yang compatible dengan NES ini adalah Mario bros yang pada akhirnya menjadi icon bagi Nintendo.

3.    SEGA
Setelah itu barulah muncul sega yang mempunyai icon berupa sebuah landak berwarna biru yang dapat berlari kencang bernama sonic the hedgehog. Sega menggunakan resolusi 16 bit dan merupakan console generasi ke tiga.

4.    PLAYSTATION
Muncul suatu console game yang sangat laris pada jamannya karna memasuki era 32 bit yaitu playstation.  PlayStation diluncurkan perdana di jepang 3 desember 1994, amerika serikat pada 9 september 1995 dan eropa 29 september. Permainan sudah menggunkan teknologi

5.    XBOX
XBOX yang merupakan persaingan perusahaan sony dengn Microsoft. XBOX merupakan console game era 64 bit. Dari segi grafik yang ditampilkan jelas sekali bahwa XBOX jauh lebih baik dan bisa online. Namun XBOX mengalami berbagai kendala yaitu berupa kaset game yang terbatas. Sehingga bagi masyarakat Indonesia lebih banyak meggunakan PS2.  Generasi 128 yaitu PS3 dan XBOX 360 serta nintendo wii.yang mempunyai beberapa keunggulan masing-masing. Pada generasi ini console-console tersebut sudah dapat online

RATING GAME
         Game komputer dibuat oleh satu atau lebih developer game, seringkali berhubungan dengan spesialis lain dan dipublikasikan baik secara mandiri maupun melalui pihak ketiga (publisher). Game komputer didistribusikan melalui media fisik seperti DVD dan CD, bisa juga didownload di internet atau melalui layanan pengiriman online seperti Direct2Drive dan Steam. Berbagai macam game komputer yang beredar sudah diberikan simbol rating yang berguna untuk mengelompokkan game-game tertentu berdasarkan pembatas usia, menurut Entertainment Software Rating Board (ESRB). ESRB adalah sebuah organisasi regulator mandiri yang menilai permainan video, panduan pengiklanan, prinsip privasi video game online dan software hiburan lainnya di Kanada dan Amerika Serikat. ESRB dibentuk pada tahun 1994 oleh Entertainment Software Association. Sejak tahun 2003, ESRB telah menilai 8,000 permainan yang diproduksi oleh 350 penerbit video game.
1.    EC (Early Childhood)
       Game yang hanya boleh dimainkan oleh anak usia 3 tahun atau lebih.
2.    E (Everyone)
        Game yang boleh dimainkan oleh siapa saja mulai dari anak-anak, dewasa dan manula.
3.    E10+ (EVERYONE 10+)
       Game yang hanya diperkenankan untuk dimainkan oleh anak-anak di atas umur 10 tahun ke atas
4.    T (Teen)
       Game yang diperbolehkan dimainkan oleh remaja dan orang dewasa.
5.    M (Mature)
       Game yang layak dimainkan oleh seseorang yang sudah dewasa dengan usia 17 tahun ke atas.
6.    AO (Adult Only)
       Game yang hanya boleh dimainkan oleh orang-orang yang telah dewasa saja.
7.    RP (Rating Pending)
       Game yang belum memiliki rating sehingga para orang tua harus menghindari membeli game ini kepada anaknya atau melakukan survey sendiri.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment