Pages

Tuesday, November 9, 2010

The Social Network dan The King's Speech Bersaing Rebut Oscar

Ajang Academy Awards ke-83 yang baru akan digelar pada 27 Februari 2011 di Teater Kodak California sudah memiliki beberapa nama yang dijagokan untuk keluar sebagai pemenang. Film terbaru karya David Fincher The Social Network dan The King's Speech arahan Tom Hooper dijagokan bakal membawa pulang piala Oscar.

Seperti diberitakan oleh Aceshowbiz, film The King's Speech yang dibintangi oleh Colin Firth diprediksi oleh para pengamat Oscar akan menjadi film terbaik tahun ini. Sedangkan film yang mengangkat kisah hidup penemu situs jejaring facebook, The Social Network dan film baru James Franco berjudul 127 hours menjadi saingan film yang menceritakan tentang kehidupan kerajaan Inggris itu.

Selain dijagokan sebagai film terbaik, Colin Firth dan James Franco juga dijagokan menjadi aktor terbaik. Jeff Bridges yang sudah lima kali masuk dalam nominasi Oscar juga diprediksi akan masuk dalam jajaran aktor terbaik berkat perannya di film True Grit. Untuk kategori wanita, nama Natalie Portman (Black Swan) dan Annette Bening (The Kids Are All Right) diprediksi akan menjadi pemeran utama wanita terbaik.

Untuk pemeran pendukung pria terbaik, nama Christian Bale (The Fighter) berada di daftar teratas mengungguli Geoffrey Rush (The King's Speech), Mark Ruffalo (The Kids Are All Right) dan Sam Rockwell (Conviction). Sedangkan Helena Bonham Carter yang berperan sebagai ratu Elizabeth dalam The King's Speech memimpin daftar aktris pendukung terbaik. Saingan Helena adalah Barbara Hershey (Black Swan) dan Miranda Richardson (Made in Dagenham).

Apakah jagoan para pengamat akan sesuai dengan para juri Academy Awards? kita lihat saja nanti. (deri).21cineplex.com

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

No comments:

Post a Comment